Good Entrepreneur

Apa itu Entrepreneur?? Aku akan mencoba berbagi pengertian ala “Aku” disini. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan renungan bersama.

Banyak yang mengatakan begitu asyik dan enaknya menjadi entrepreneur di jaman sekarang ini, menurutku tidak semuanya. Apalagi ada idiom yang mengatakan bahwa menjadi entrepreneur adalah dengan bekerja sendiri dan berusaha sendiri. Nanti siapa yang ngurusi pemerintahan kalau semua orang menjadi Entrepreneur?? Berabe deh…

Entrepreneur pada dasarnya adalah sikap, sifat dan cara pandang dalam mengarungi perjalanan hidup kita sebagai manusia fana di dunia ini. Dimana unsur kemandirian menjadi sikap yang mengejawantah dalam perilaku. Tanpa takut atau tanpa harus merasa tidak bisa yang sering mempengaruhi isi kepala hingga menjalar ke dalam hati. Mandiri bersikap, tidak mengandalkan segala sesuatu dari sekelilingnya yang terkadang bisa memunculkan ketergantungan akut terhadap lingkungan atau situasi. Dengan sikap kemandirian, situasi-situasi yang buruk atau bahkan terasa berat untuk diatasi bisa dengan mudah untuk dilewati.

Dengan sifat entrepreneur, kita bisa selalu berperilaku positif. Terutama tidak mengedepankan pikiran negatif. Sifat ini terbentuk dari sikap kemandirian yang selalu di pupuk dari hari ke hari. Sifat yang mengutamakan pengelolaan pikir dan laku lebih bersih, tidak asal pukul demi mendapatkan untung yang lebih banyak. Atau sekedar memikirkan diri sendiri. [Seharusnya] Orang yang mempunyai sifat entrepreneur yang sudah bagus, bisa lebih mudah untuk tersentuh hatinya. Entah itu untuk gerak sosial, lingkungan sekitar atau pun saudara sendiri. Karena sifat entrepreneur banyak sekali berhubungan dengan cara kita memikirkan Tuhan kita. Yaitu tidak dengan berpikir negatif terhadap Tuhan.

Entrepreneur juga merupakan bentuk dari cara pandang, karena cara pandang adalah hasil dari perkalian[penambahan] sifat dan sikap entrepreneur. Bagaimana kita harus bisa untuk tetap steady dengan sikap dan sifat entrepreneur yang memang sudah didalami terus menerus. Selalu bisa memandang secara lebih luas akan sebuah kesempitan akan keadaan, situasi ataupun tekanan yang ada. Hendaknya pula dengan cara pandang entrepreneur kita bisa mengubah semua halangan menjadi sebuah kesempatan yang aktual dan memberikan banyak keuntungan, baik personal maupun lingkungan sekitar.

Jadi, sangat disesalkan bila banyak orang menganggap bahwa entrepreneur adalah berusaha sendiri dan bekerja sendiri. Karena seperti yang pernah saya tulis disini, tidak semua orang bisa untuk berusaha sendiri, tidak semua orang pula diberikan kesempatan untuk menjadi semua itu. Meskipun anda bekerja di tempat orang lain atau bekerja di pemerintahan sekalipun bila memang bisa menerapkan semua hal tentang Entrepreneurship, maka tempat yang ada itu pun akan menjadi sebuah tempat yang indah serta mempunyai aura positif yang besar. Dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya akan sangat minim masalah.

Salah satu entrepreneur yang baru saja aku kenal adalah Lutvi Avandi dengan CafeBisnis.com yang sedang berkembang sungguh sebuah cara penemuan yang sangat spektakuler menurutku

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar