8 Tips Mengatasi Rasa Bosan pada Pasangan

 Mengatasi rasa bosan pada pasangan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Menjalin hubungan dengan seseorang dalam waktu lama sangat mungkin menimbulkan kebosanan. Namun jangan buru-buru untuk mengatakan kata putus jika situasi ini terjadi. Tahan emosi Anda dan pikirkan semua dengan matang sebelum mengambil keputusan. Untuk menghindari penyesalan sebelum mengakhiri hubungan, ada baiknya Anda melakukan beberapa langkah di bawah ini untuk mengatasi rasa bosan pada pasangan.


  • Pikirkan penyebabnya

Pikirkan terlebih dahulu kenapa Anda bisa merasa bosan pada pasangan Anda. Jangan sampai kebosanan itu timbul karena perilaku Anda sendiri. Anda tidak akan bisa menyelesaikan permasalahan jika tidak tahu akar penyebabnya. Jadi, ambillah sedikit waktu untuk merenungkan jawaban dari pertanyaan ini sebelum memulai langkah yang lain.

  • Buat rencana petualangan

Salah satu penyebab munculnya rasa bosan adalah karena apa yang dijalani terasa monoton. Jika Anda merasa hubungan Anda datar-datar saja, lupakan sejenak rencana makan malam di restoran dan ajaklah pasangan Anda untuk melakukan kegiatan outdoor dan berpetualang bersama. Anda bisa mencoba arung jeram, hiking, snorkling, dll. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan yang mungkin bisa membuat Anda kembali menyadari betapa beruntungnya Anda memiliki dia untuk berbagi segala kebahagiaan.

  • Jangan lupakan waktu untuk bersama

Hal lain yang bisa menimbulkan kebosanan adalah karena masing-masing sibuk dengan dunianya sendiri. Anda dan pasangan harus punya waktu berkualitas khusus untuk kalian berdua. Manfaatkan waktu tersebut untuk bertukar pikiran dan melakukan aktivitas menyenangkan lain bersama.

  • Fokus dan lupakan sejenak ponsel Anda

Ketika Anda sedang berdua, cobalah untuk memperhatikan pasangan yang ada di depan Anda. Pikirkan sisi baik yang ada pasa dirinya dan nikmati tiap kesempatan yang bisa kalian habiskan bersama. Lupakan sejenak ponsel Anda agar waktu berkualitas dengan pasangan tidak terganggu.
Lakukan hal yang membuat kalian tertawa bersama
Tertawa bisa menjadi cara ampuh untuk memperkuat hubungan Anda dengan orang-orang di sekitar, termasuk pasangan Anda. Buatlah rencana untuk mendapat banyak tawa dengannya, misal dengan menonton film komedi, menceritakan lelucon, dll. Aktivitas sederhana ini akan mampu menyegarkan kembali hubungan Anda.

  • Ingat momen yang membuat kalian bahagia

Cobalah untuk mengingat kembali kejadian apa yang membuat kalian bahagia. Mungkin saja saat kalian sedang PDKT atau mungkin saat Anda mengungkapkan cinta pada pasangan dan perasaan Anda dibalas. Ingat kembali apa yang membuat Anda jatuh cinta padanya.

  • Perbaiki komunikasi

Komunikasi adalah kunci utama dari semua hubungan. Coba ingatlah kembali : apa akhir-akhir ini intensitas komunikasi kalian menurun, apakah ada telepon rutin yang biasanya bisa berlangsung selama 2, apakah ada cerita seru yang diungkapkan ketika bertemu, atau adakah tawa yang timbul saat kalian bersama? Jika momen-momen ini hilang, Anda dan pasangan harus segera memperbaiki komunikasi sebelum semua makin parah dan bisa mengarah pada perpisahan.

  • Ambillah jeda

Jika 7 cara di atas masih belum bisa mengatasi rasa bosan Anda. Mintalah sedikit waktu jeda atau break dalam hubungan Anda. Ini bukanlah memutuskan hubungan, kalian hanya akan memiliki waktu masing-masing untuk introspeksi mengenai perjalanan hubungan kalian. Selain itu, dengan break, kalian juga bisa merasa kangen satu sama lain. Siapa tahu saat bertemu kembali, rasa bosan pun akan hilang dan kalian siap memulai kembali hubungan kalian yang sempat renggang ini.

Demikianlah 8 tips mengatasi rasa bosan pada pasangan yang bisa kami rangkum. Namun jika kedelapan cara di atas belum juga bisa mengusir rasa bosan Anda, cobalah untuk jujur akan perasaan Anda. Pikirkan semua secara matang dan hadapi bersama apapun keputusan akhirnya. Semoga bermanfaat.

Sumber : https://www.gombalanmaut.com/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar